Cara Jalankan WhatsApp Web Browser

Sebelum diresmikan WhatsApp versi web ini, untuk menjalankan WhatsApp di komputer atau laptop kita harus menggunakan bantuan emulator, misal bluestuck atau youwave. Pengalaman menggunakan emulator, kinerja tidak berjalan normal dan terkadang menyebabkan terjadi “hang” pada laptop. Namun, sekarang WhatsApp sangat mudah dijalankan di laptop.

Secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 Blog WhatsApp telah menginformasikan

“To connect your web browser to your WhatsApp client, simply open https://web.whatsapp.com in your Google Chrome browser. You will see a QR code — scan the code inside of WhatsApp, and you’re ready to go. You have now paired WhatsApp on your phone with the WhatsApp web client. Your phone needs to stay connected to the internet for our web client to work, and please make sure to install the latest version of WhatsApp on your phone. Unfortunately for now, we will not be able to provide web client to our iOS users due to Apple platform limitations.”

Untuk anda yang ingin menjalankan WhatsApp versi web, berikut langkah-langkahnya;

>> Update “WhatsApp” anda ke versi terbaru (Iphone belum bisa ya…)

>> Buka “Google Crome Browser” kemudian buka web.whatsapp.com (saat ini WhatsApp Web hanya bisa dibuka menggunakan google crome) penampakan web seperti ini

whatsapp-web

>> Langkah berikunya Scan QRcode pada layar desktop dengan HP Anda. Buka Whatsapp di HP, tekan menu, pilih Whatsapp Web (image; versi Android)

whatsapp-qrcode-1                                            whatsapp-qrcode-2

 

 

 

===================>>

 

 

 

>> Jika scan QRcode berhasil, maka otomatis akan muncul halaman chating seperti berikut

Chating Whatsapp Web Browser

Tampilan WhatsApp pada Web Browser, Google Crome

WhatsApp Versi Web pada dasarnya hanya sebagai pengolah pesan yang masuk di HP. Kita tidak bisa menggunakan versi web ini jika kita tidak memiliki WhatsApp di HP. Jadi ini bukanlah aplikasi yang berdiri sendiri.

Untuk menjalankannya, hp harus tetap terhubung dengan internet. Jika hp tidak ada koneksi internet atau mati maka versi webnya pun akan putus koneksi. Namun, versi web ini sangat layak di coba.

Dukungan fiturnya hampir sama dengan versi hp, chat, emotion, kirim imaga, voice, dll. akan tetapi lebih memudahkan kita berbagi file yang ada di laptop atau komputer. menarik, khan!.

WhatsApp Versi Web bisa kita manfaatkan lebih jauh untuk respon lebih cepat jika kita memiliki bisnis online, toko online maupun bisnis lainnya.

Jika ada yang mau ditambahkan maupun bertannya silahkan luangkan waktu sejenak untuk berkomentar.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Comments

  1. Balas

    • Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *